U$$100,000 succes secret

Diposting oleh tubir-tubir | 21.40 | 2 komentar »



Ada sebuah cerita di nan jauh disana tepatnya di amerika kalau gak salah. Disana ada orang pengusaha tambang baja yang kaya raya. cerita itu dimulai ketika Seorang muda mendekati Andrew Carnegie, miliuner baja terkaya di Amerika Serikat pada zamannya. Ia menawarkan sebuah formula sederhana yang pasti dapat meningkatkan kekayaan Mr. Carnegie. Tidak tanggung-tanggung ia meminta imbalan US$ 100,000. Mr. Carnegie menyetujui permintaannya asalkan terbukti berhasil. Setelah menggunakannya selama sebulan, ternyata Mr. Carnegie mengakui walaupun sangat sederhana formula itu khasiatnya begitu ampuh. Ia pun tanpa menawar langsung membayar dengan harga penuh.
Penasaran sehebat apakah formula itu?


Ternyata formula itu hanya memintanya untuk menuliskan sebelum tidur tentang lima hal penting yang ingin ia kerjakan keesokan harinya dengan berurut sesuai prioritas pentingnya tugas itu. Setelah itu ia harus berkomitmen untuk mengambil tindakan-tindakan besar demi mewujudkannya dimulai dari prioritas yang utama. Dan jika ia hanya mampu menyelesaikan tiga tugas, berarti dua tugas yang belum tuntas harus ia lanjutkan pada hari berikutnya ditambah dengan tiga tugas baru. Saya yakin Mr. Carnegie bukanlah seorang bodoh yang rela membayar sebuah ide seharga US$ 100,000, jika ia tidak sungguh-sungguh mendapatkan keuntungann.

Ingatlah kesuksesan yang terjadi dalam hidup seseorang bukan suatu kebetulan melainkan hasil dari setiap keputusan yang dibuat setiap harinya. Pilihlah keputusan-keputusan yang mengarah pada tindakan dan tuntaskanlah apa yang menjadi tugas anda setiap hari.

Waktu tidak dapat diatur, yang dapat diatur hanyalah prioritas. Orang-orang sukses adalah mereka yang mampu menetapkan prioritas-prioritas utama setiap harinya dan mengambil tindakan dengan memusatkan perhatiannya untuk menuntaskannya. Orang-orang gagal adalah meraka yang juga mengerjakan prioritas-prioritas namun yang mereka pilih adalah prioritas termudah, terenak dan seringkali tidak penting. Ambilah tindakan yang besar setiap hari untuk mewujudkan lima prioritas terpenting dalam hari itu. Jangan mudah menyerah; usahakan untuk menyelesaikan apa yang telah anda rencanakan dan bertanyalah pada diri anda, apakah anda produktif dalam hari itu?

Tips

Berikut ini merupakan sedikit tips yang mungkin berguna bagi anda.

  * Milikilah sebuah buku agenda yang dapat menuliskan prioritas utama Anda setiap harinya.
  * Mulailah menulis prioritas Anda sebelum Anda tidur
  * Tulislah 5 prioritas utama anda yang akan dikerjakan besok.

Contoh : 5 prioritas saya besok adalah :
1. ……………………
2. ……………………
3. ……………………
4. ……………………
5. ……………………
Silahkan isi sendiri dengan prioritas Anda dimulai dengan yang paling penting menurut Anda.

  * Kerjakanlah prioritas tersebut dan anda berkomitmen menyelesaikannya.

  * Jika telah menyelesaikan prioritas pertama berlajut pada prioritas kedua dan begitu seterusnya hingga selesai.

  * Apabila dari lima prioritas Anda pada hari itu hanya selesai sebagian, kerjakanlah sebagian lagi esok harinya tetapi Anda mesti menambahkan prioritas baru yang lain buat esok hari, misalnnya Anda menyelesaikan 4 prioritas hari itu maka 1 prioritas lagi dikerjakan besok ditambah dengan 4 prioritas baru.

  * Tuliskan kembali sebelum Anda tidur.

  * Ulangilah kegiatan itu hingga menjadi sebuah kebiasaan dalam hidup Anda
  * Cobalah untuk mengerjakan kegiatan ini selama sebulan. Anda akan tercengang ketika melihat kembali buku catatan Anda bahwa begitu banyak prioritas penting yang bisa Anda kerjakan setiap harinya.


Source : Kembara Bumi-Champion (Darmadi Darmawangsa)
http://kembara-bumi.blogspot.com/



2 komentar

  1. milanisti indonesia // 30 Mei 2009 pukul 10.04  

    mantap infonya sob..terus berkarya

  2. anam // 4 Juni 2009 pukul 21.34  

    thanks. Good idea